psikologi universitas islam riau uir

Fakultas Psikologi
Universitas Islam Riau

Organisasi Mahasiswa

Di Website Fakultas Psikologi

Universitas Islam Riau

Organisasi Mahasiswa

Organisasi Kemahasiswaan adalah wahana dan sarana pengembangan diri mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Islam Riau (UIR) ke arah perluasan wawasan dan penciptaan kecendekiawanan serta integritas kepribadian, perilaku untuk mencapai tujuan pendidikan tinggi yang berkualitas. Organisasi kemahasiswaan di Fakultas Psikologi UIR terdiri dari:

A. BEM adalah lembaga eksekutif tertinggi tingkat fakultas sekaligus koordinator penyelenggara kegiatan kemahasiswaan di tingkat Fakultas di bawah pembinaan wakil dekan III bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

B. FSI Al Furqan adalah suatu unit kegiatan kemahasiswaan yang mewadahi mahasiswa untuk mewarnai fakultas psikologi dengan nilai islam serta menjadi wadah untuk terbentuknya kader dakwah militan yang memiliki nilai juang islam. Visi : berjalan bersama membangun asa demi tercapainya insan akademis yang bernafaskan islam Misi :
1. Berperan aktif dalam dunia kemahasiswaan
2. Menjadi wadah pengembangan karakter mahasiswa berlandaskan islam
3. Melakukan kajian islam perminggu dengan lingkup luas (eksternal ataupun internal kampus) baik secara offline atau online.

C. MAPEDALHI atau Mahasiswa Peduli Alam dan Lingkungan Hidup MAPPSY adalah suatu unit kegiatan kemahasiswaan yang mewadahi mahasiswa untuk mewarnai fakultas psikologi sebagai wadah yang menyatukan serta menyalurkan minat, rasa cinta dan kepedulian terhadap alam lingkungan dan masyarakat, serta menjadikan wadah ini sebagai sarana penelitian dan pengembangan yang dapat dimanfaatkan untuk tujuan yang lebih positif.

Visi Mahasiswa Peduli Alam dan Lingkungan Hidup (Mapedalhi) MAPPSY adalah Membentuk anggota yang berkualitas, berkarakter dan berperan aktif dalam penyelamatan lingkungan serta pengabdian masyarakat berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.

Misi Mahasiswa Peduli Alam dan Lingkungan Hidup (Mapedalhi) MAPPSY adalah:
1. Menanamkan nilai-nilai agama dan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia.
2. Melakukan kegiatan yang berorientasi pada alam, lingkungan dan masyarakat.
3. Menimbulkan kesadaran dan rasa tanggung jawab terhadap setiap tugas yang diberikan.
4. Memberikan pelatihan dan pendalaman materi serta pengetahuan terhadap anggota.

D. PSIMEDIA suatu unit kegiatan kemahasiswaan yang mewadahi mahasiswa untuk mewarnai fakultas psikologi sebagai wadah yang menyatukan serta menyalurkan minat di bidang media, seperti media sosial yang merupakan salah satu partner dari Fakultas Psikologi Universitas Islam Riau. Berlandaskan visi dan misi yang sejalan dengan namanya yakni mengoptimalkan potensi dalam bidang media dengan mengkaji dan meneliti pengembangan ilmu dan teknologi psikologi dalam penggerakkan organisasi ini.