Psikologi 13 Okt 2020

PERDANA, PENYELANGGARAAN PKKMB TINGKAT FAKULTAS DI FAKULTAS PSIKOLOGI UIR DILAKSANAKAN SECARA ONLINE.

PERDANA, PENYELANGGARAAN PKKMB TINGKAT FAKULTAS DI FAKULTAS PSIKOLOGI UIR DILAKSANAKAN SECARA ONLINE.

             PKKMB (Pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru) Fakultas Psikologi Universitas Islam Riau sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.  Pasalnya, di tahun ini PKKMB Fakultas Psikologi Universitas Islam Riau dilangsungkan secara online melalui aplikasi Zoom. Hal ini dikarenakan pelaksanaan PKKMB tingkat Fakultas dilakukan di tengah Pandemi Covid 19. Walaupun dilakukan secara online, mahasiswa baru sangat antusias dengan kegiatan ini dibuktikan dengan jumlah peserta yang mengikuti PKKMB sebanyak 200 lebih mahasiswa. PKKMB Fakultas Psikologi Universitas Islam Riau berlangsung pada hari Jumat, 9 Oktober 2020 dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.      

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Dekan Fakultas Psikologi Universitas Islam Riau, Bapak Yanwar Arif. Bapak Yanwar menjelaskan tentang pentingnya memiliki akhlak yang merupakan salah satu bagian dari visi dan misi Fakultas Psikologi Universitas Islam Riau. “Membangun nilai akhlak adalah hal yang penting, cita-cita yang ingin di wujudkan, kemudian nilai akademik dan lainnya, namun hal yang paling utama adalah akhlak, fakultas ini juga dibangun atas dasar kekeluargaan, maka kita memiliki moto psikologi keluarga kita, hal ini harus berdampingan dengan hal membantu, menolong karena kita adalah keluarga”, tutur Bapak Yanwar.

Selain itu juga, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa sangat mengapresiasi kegiatan PKKMB ini dan berharap bisa merasakan kehangatan dari keluarga Psikologi Universitas Islam Riau walaupun diawal semester dimulai dengan pembelajaran daring. Selain itu juga, ia berpesan kepada mahasasiswa baru yaitu menjadi mahasiswa yang aktif dan kreatif, memiliki sikap sopan dan santun kepada dosen serta kakak tingkat, dan menjadi mahasiswa yang dapat membawa nama baik Fakultas Psikologi Universitas Islam Riau.

[ adm psikologi ]