Psikologi 22 Nov 2019

Visitasi Akreditasi Internasional Fakultas Psikologi

Pada tanggal 18 November 2019, program studi Fakultas Psikologi UIR kedatangan asesor akreditasi internasional ASIC (Accreditation for International Schools, Colleges, and Universities) dari London, Inggris. Ada dua asesor yang datang ke Fakultas Psikologi yaitu CEO ASIC  Lee Hamond dan Florence Waniwa. Pada kesempatan tersebut para asesor melakukan pemeriksaan gedung, fasilitas, dan saran prasarana pembelajaran. Terkait dengan fasiltas dan gedung Mr. Lee menyatakan gedungnya sangat menarik dan bagus serta memiliki pencahayaan yang bagus. Mr. Lee dan Florence juga mengapresiasi adanya sarana untuk diasbilitas yaitu kursi kidal. Para aseseor juga sangat mengapresiasi adanya Sanitizer disetiap ruangan.              

Setelah pengecekan sarana dan prasarana, para asesor juga melakukan pengamatan pada kegiatan-kegiatan yang ada di Fakultas. Diantara mereka melihat proses konseling yang dilakukan oleh psikolog terhadap imigran. Mr. Lee mendapat penjelesan bahwa fakultas psikologi UIR sudah dari tahun 2016 memberikan layanan psikologi kepada para imigran. Selanjutnya Mr. lee melihat proses terapi untuk anak-anak berkebutuhan khusus di ruang terapi bermain. Para Aseseor mendapat penjelasan bahwa alat-alat bermain yang ada di ruang terapi bermain diperuntukan untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

<!--[endif]-->Selanjutnya para asesor melihat prose belajar mengajar di ruang kelas. Pada kesempatan tersebut Mr. Lee dan Mrs. Florence masuk kelas dan mengikuti proses belajar. Para asesor sangat terkesan dengan metode pendekatan yang dilakukan oleh para dosen. Mereka sangat tertarik. Kunjungan ke psikologi ditutup dengan dialog dengan para mahasiswa. Pada acara dialog tersebut para asesor sangat terkejut ketika mendengar penjelasan dari mahasiswa bahwa hubungan antar dosen dan mahasiswa sangat dekat, bahkan para dosen mengeluarkan uangnya untuk membantu mahasiswa yang kurang mampu. Kesan Mr. Lee terhadap mahasiswa psikologi “Mereka pintar-pintar”. Para asesor memiliki kesan tersendiri terhadap psikologi yaitu veru interesting and very intertainment. Terakhir dekan psikologi mengatakan bahwa dengan dengan adanya visitasi atau akreditasi ini menjadikan kita lebih baik lagi dalam melayani mahasiswa, dosen dan karyawan. 

[ IT PSIKOLOGI ]