Psikologi 29 Jan 2018

Dekan Psikologi UIR Berharap Wisudawan Peka Terhadap Kasus Sosial

PEKANBARU – Dekan Fakultas Psikologi Universitas Islam Riau (UIR), Yanwar Arief, berharap agar wisudawan atau lulusan dari Fakultas Psikologi UIR untuk bisa peka terhadap kasus sosial.

Kepada bertuahpos.com usai pelaksanaan sidang senat terbuka (wisuda) UIR periode I 2018, bertempat GOR Volly UIR, Yanwar menjelaskan sebagai seorang lulusan psikologi wisudawan juga harus ikut serta menyelesaikan permasalahan sosial yang terjadi di kalangan masyarakat.

"Besar harapannya agar mahasiswa lulusan psikologi UIR bisa memiliki kepekaan terhadap masalah-masalah yang ada di masyarakat, bahkan harus ikut serta dalam menyelesaikan masalah tersebut," ujar Yanwar.

Selain menaruh besar kepada lulusan psikologi untuk dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh, Yanwar juga mendoakan agar wisudawan Fakultas Psikologi UIR bisa memperoleh pekerjaan sesuai dengan ilmu yang selama ini telah dipelajari.

"Kami pihak dekanan dan kampus pasti mendoakan wisudawan/wisudawati Fakultas Psikologi UIR untuk sukses diluar sana, kalau mereka sukseskan nama kampus juga terangkat," tutur Yanwar.

Seperti yang diketahui, pada wisuda UIR periode pertama di tahun 2018 ini, Fakultas Psikologi UIR menyumbang 20 wisudawan. Dimana Misti Ningsih keluar sebagai wisudawan terbaik dari Fakultas Psikologi UIR, dengan IPK 3,92.

[ Humas UIR/ Bertuahpos.com ]