Psikologi 02 Des 2016

Fakultas Psikologi UIR Tuan Rumah Temilnas VII APSIFOR

Fakultas Psikologi Universitas Islam Riau (UIR) Jumat 2 Desember 2016 menjadi Tuan rumah Temu Ilmiah Nasional (Temilnas) Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia (APSIFOR) Hmpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) yang ke Tujuh, mengankat tema “Membedah Kejahatan Terhadap Anak Dalam  Perspektif Psikologi Forensik”

Temilas dibuka dengan seminar nasional dengan menghadirkan Komjen Pol. Drs. H. Aridono Sukmanto, SH, M.Si sebagai Keynote Speaker dan Asesor Utama Mabes Polri Kombes. Pol. Arif Nur Cahyo,M.Si., Psi  serta guru besar UGM yakni, Prof. Dr. Kwartini Wahyu Yuniarti, Mmed.Sc., Ph.D., Psi sebagai pembicara.
Tema Pada Temilnas ke VII Apsifor sengaja di usung Karena kejahatan kepada anak dibawah umur di Indonesia cenderung terus naik setiap tahun nya hal ini disampaiakan oleh ketua Apsifor Dra. Rini Kusumowardhani, M.Psi Pada sambutanya.

Ketua panitia Temilanas ke VII APSIFOR yang juga merupakan dekan Fakultas Psikologi UIR rang kaian temilnas ke VII dirangkai dengan  Call Paper  sebanyak 38 Paper, workshop dengan di ikuti oleh lebih dari 300 orang peserta serta rangkaian Jalan jalan Forensik ke bapas Anak wilayah Riau.

Rektor UIR Prof. Dr. H. Detri Karya, SE., MA sangat menyambut baik Fakultas Psikologi UIR telah mampu menjadi penyelengra untuk Temu Imiah Nasional Apsifor, rektor juga mengharapakan ada hasil positif serta rekomendasi – rekomendasi  dari Temilanas yang ditaja di Universitas Islam Riau untuk pemerntah maupun kepolisian Republik Indonesia “Anak Meruapak Masa depan bangsa yang harus dijaga” tegas rektor dalam sambutanya.

[ Adm-UIR ]