Psikologi 22 Apr 2016

Seminar Internasional Remaja Unggul Menuju Kesejahteraan Bangsa

Fakultas Psikologi Universitas Islam Riau bekerja sama dengan Fakultas Psikologi Kebangsaan Malaysia mengelar acara Seminar International Kamis (21/04/16) yang bertajuk  “REMAJA UNGGUL MENUJU KESEJAHTERAAN BANGSA”. Acara yang   berlangsung di Ruang Auditorium Fakultas hukum ini diisi oleh Prof. Dr. Khaidzir B H.Ismail dan Sigit Nugroho M.Psi., Psikolog selaku pemateri.

Acara dibuka oleh Prof.Dr. H. Detri Karya, SE., MA Rektor Universitas Islam Riau. Saat memberi sambutan rektor memberi apresiasinya kepada Yanwar Arif M.Psi sebagai Dekan Fakultas Psikologi yang baru menjabat, yang sudah sukses membuat acara Seminar International. Seminar ini bertujuan untuk pertukaran informasi dan melihat kulturasi masalah sosial remaja berisiko yang terjadi pada masing-masing negara yakni Malaysia dan Indonesia serta melihat intervensi apa yang sudah dan harus dilakukan untuk menciptakan remaja unggul untuk kesejahteraan bangsa. 

Era Maisaroh salah satu mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas Islam Riau ditanyai terkait seminar yang ia ikuti menuturkan “ sangat asik, karena bisa tau perbedaan remaja berisiko dan Malaysia dan di Indonesia.” Selain diramaikan oleh mahasiswa Fakultas Psikologi Seminar International ini juga diramaikan oleh peserta studi banding dari Fakultas Psikologi Universitas Kebangsaan Malaysia.  salah seorang peserta yang juga merupakan Motivator Permasalahan Remaja Malaysia M. Farhan menuturkan bahwa ia sangat senang dengan sambutan yang diberikan oleh Universitas Islam Riau dan  ia menuturkan “ perlu dibuat lagi untuk selanjutnya” selama di Pekanbaru Farhan mengaku banyak melihat persamaan maupun perbedaan dalam kultur mendidik anak.

Hubungan baik antara pihak Universitas Islam Riau dengan Instansi pendidikan maupun instansi terkemuka lainnya menunjukkan eksistensi UIR dikancah pendidikan nasional hingga internasional. 

 

[ Humas ]